Waralaba Makanan Masih Menjadi Primadona Dalam Industri Franchise

By : admin   |   Date : 30-06-2016
Facebook   Twitter   Whatsapp

waralaba-makananPertumbuhan bisnis waralaba selalu menunjukkan trend peningkatan dari waktu ke waktu, bahkan dari data sebuah survey nilai industri waralaba ini tiap tahun bisa mencapai lebih dari Rp.100 triliun. Industri franchise ini juga mampu menyerap tenaga kerja lebih kurang 800 ribu orang karyawan. Dari nilai yang fantastis tersebut tentunya berdampak positif pada perputaran roda perekonomian dan seiring dengan pertumbuhan gerai-gerai waralaba di seluruh pelosok negeri sudah pasti berdampak pada peningkatan perkembangan ekonomi di daerah. Bidang waralaba makanan atau food and beverage masih mendominasi nilai market size tertinggi dibanding dengan sektor-sektor lain, setiap tahun nilai dari sektor food and beverage ini bisa mencapai 50% atau sekitar Rp.50 triliun.

Sepanjang tahun brand-brand baru di bidang food and beverage terus bermunculan, tingkat persaingan dalam sektor makanan dan minuman juga semakin tinggi. Inovasi dan kreatifitas pemainnya sangat diperlukan untuk dapat terus bertahan di sektor ini. Banyak pemain di bidang makanan ini yang sukses, tapi banyak pula yang tidak berhasil. Sebenarnya ini hal yang wajar, sukses dan gagal adalah bagian dari dinamika sebuah bisnis. Namun demikian untuk melindungi keberlangsungan industri ini, pemerintah dalam hal ini Kementrian Perdagangan Republik Indonesia dirasa perlu mengeluarkan peraturan tentang penyelenggaraan waralaba. Tentunya pemberi waralaba dan penerima waralaba harus mematuhi dan mendukung peraturan ini demi kemajuan industri franchise.

Pada dasarnya setiap orang berhak untuk meraih kesuksesan dalam berwirausaha, akan tetapi biasanya langkah pertama untuk memulai ini yang dirasa sangat berat. Membeli sebuah waralaba tetap menjadi pilihan yang menarik untuk mengatasi langkah berat memulai usaha. Yang penting perhatikan tiga hal setelah anda memutuskan akan membeli sebuah brand waralaba. Yang pertama pilihlah bidang usaha yang sesuai dengan karakter dan minat anda, yang kedua teliti dahulu brand waralaba yang akan anda pilih tersebut, dan yang ketiga tentunya berusaha semaksimal mungkin menjalankan waralaba tersebut karena walaupun anda didukung oleh pemilik waralaba tetap sukses atau gagal tergantung pada kegigihan anda memperjuangkannya.

copyright 2022   waralabaoke.com